Anak Kecil Ternyata Uda Bisa Nulisss!

Hari pertama puasa (22 Agustus-red) gw pengen beres-beres kamar gw yang naudzubillah, lebih mirip sarang burung daripada kamar!! Gw jadi prihatin, so gw memutuskan hari itu juga kamar gw harus rapih! Gw kerja marathon dari pagi gw bangun (well, gw uda bangun pas sahur, tapi tidur lagi abis shalat subuh) jam sepuluh (pagii yaa???) mpe baru selese jam 10 malem! Bayangkaannn!! Emang siy, kepotong waktu2 shalat, mandi, ama buka puasa. Tapi seharian gitu gw bersih-bersihnaaa! Walhasil besoknya badan gw sakit semua,, untung hari minggu, ga masuk kantor.

Waktu bersih-bersih itu, gw nemuin kotak kardus gitu di sudut kamar gw. Setelah gw buka, isina barang-barang waktu gw masiy SMP gitu. Dibuktikan dengan masi banyaknya pernak-pernik en artikel boysband yang pernah ngetop banget waktu gw SMP dolo. Trus-trus gw nemuin secarik kertas yang uda kuniiing banget. Gw baca isinya, gw ketawa-ketawa sendiri. Ga nyangka, waktu gw SMP, berarti umur gw sekitar 12an tahun, uda bisa nulis kaya getu. Mungkin kalo gw uda tua entar en baca tulisan-tulisan gw sekarang juga ketawa-ketawa sendiri kali yee..! ^^

Berikut adalah tulisan anak SMP gw… (asli menurut text, tanpa gubahan)

"Hai para cewek sejagad raya! Aku akan berbagi dengan kalian tentang pedoman-pedoman dalam menetukan langkah apabila kalian sedang dilandai badai dasyat ber-tittle ‘Cinta’. Badai tersebut menurut orang ber-hoki adalah suatu anugerah paling besar dari Tuhan. Tapi bagi orang non-hoki pasti berarti malapetaka bagi mereka. Karena itu saya akan membantu kalian dengan memberi pedoman biar kalian ga salah langkah nantinya..
(SUMPAH,, gw umur segitu blom pernah pacaran atopun berhubungan dekat dengan cowo manapun! Jadi gw ga abis piker kenapa gw bisa-bisana nulis kaya gini. Gw mengambil suatu analisis, gw bisa nulis gini akibat kedesperate-an gw yang belom pernah pacaran sendiri. Padahal temen-temen deket gw uda banyak yang punya pacar! Wow..)

Pertama…
Ingatlah selalu, ‘Yang berkilau tidak selalu emas’.
Artinya.. bisa jadi berlian, permata, atau mutiara, kan juga berkilau?? Eh sory, maksudnya cowok cakep, sikapnya manis, keren, baik, ga selalu cowok baik-baik. Bisa jadi pacarnya uda 5 tapi masih aja ngerayu kamu!

Kedua…
Kamu harus jadi wartawan dadakan!
Daftar en minta ijin dulu ke surat kabar or stasiun TV.. oh salah. Maksudnya kalo kamu suka ama cowo, harusnya juga tau all about him dengan cara tanya sono-sini. Biar nanti kalo dah mateng, trus diangkat dari wajan trus ditiris,, bukaann! Kalo dah mateng, ga keblinger ama gebetanmu. Jangan- jangan lo uda cinta mati ama doi, ternyata doi ga punya perasaan apa-apa ama kamu. Nahh looo!

Ketiga…
Jangan jadi dermawan dadakan!
Artinya mentang-mentang kamu cinta mati ama doi, trus uang saku satu bulan lo beliin ini-itu cuma buat ‘upeti’ untuk sang gebetan. Piker kita sih biar pedekate jadi lancar en sukses gitu. Tapi piker tinggal piker. Ya kalo doi suka trus kesengsem ama kamu, lha kalo malah risih trus ngejauhin kamu gimana?? Susye kan?? Ujung-ujungnya kamu malah ga digubris ama doi. Uda jatoh, ketimpa tangga, kesirem aer, kesetrum listrik pula!!

Keempat…
Harus ada teman atau sobat yang bisa diajak berbagi dan menampung semua keluh kesahmu. Ingat!! Harus ada!! Soalnya kamu tanpa teman bagai kacang dengan kulitnya (apa coba?? Kenapa dolo gw pake perumpamaan ini ye??). sekarang coba piker, bagaimana caramu menghadapi badai sedasyat itu tanpa ada yang membantu atau menghiburmu? Pengembara aja butuh unta untuk menghalau badai di gurun! (Puitiss banget dahhh!!) jadi kamu tanpa teman, sama saja menggarami air laut (GUBRAAKKK!! Ungkapan ke-sekian kalinya yang ga nyambung!). Bisa-bisa kamu malah memilih jalahn yang salah sebagai tempatmu ‘berbagi’, narkoba mislenya, hiiiyyyyy!! Makanya ‘Friend is the most important thing’. Kalo bisa cari temen yang lucu, asyik buat curhat, pendengar yang baik, pandai menghibur, en bisa kasih solusi, juga bisa mengingatkanmu dan memperhatikanmu kalo-kalo kamu mulai berbuat yang ga bener! (kenapa ga sekalian yang berkaki empat en berbulu yak??).

Kelima…
Peganglah prinsip yang satu ini: Semua cowok, GA TERKECUALI, adalah pembohong, penipu ulung, dan dilahirkan cuma jadi perayu!! Ingat itu baek-baek! Bahkan seorang kutu buku sekalipun akan jadi perayu lewat puisi-puisi yang dibuatnya. Jangan cepat percaya ama cowok manapun! Okeee?? Ingat, ga pernah ada penyesalan di awal!

Keenam…
Terakhir.. lihatlah gebetanmu. Apa dia emang pantas kamu cintai. Jangan-jangan lo suka ama buronan polisi, junkies, ato playboy cap kakap yang suka gonta-ganti cewe! Lihatlah dia bener-bener. Kalo doi baik, pinter, ga playboy, prestasinya bagus, apalagi kalo doi tenar di sekolah, kenapa engga? Syukur-syukur kalo doi cakep en tajir! Tapi selain itu kamu juga harus sesuaikan ma ‘habitat’-nya doi. Bayangin deh, doi popular en berhasil kamu ajak nge-date, eeh kamunya pake baju asal-asalan, telmi, en ga nyambung. Ditambah kolokan en ga asyik, waahh doi bisa langsung ngacir detik itu juga tau lo kaya gitu! Lo harus memperluas wawasan, trus kalo biasanya cuma pake kaos oblong en celana belel, coba deh pake rok. Cewe kalo pake rok pasti keliatan cakep deh. Jangan lupa deodorant ama parfum, biar wangi, tapi jangan kebanyakan biar doi ga pingsan cium bau kamu!

Nah sekarang tinggal kamu-nya aja, gimana rencana ke depan nanti. Gw disini cuma bisa ‘nyangoni slamet’ en kirim-kirim doa en semangat ajah. Kalo kirim-kirim duit siih no way! Kalo kirim-kirim salam tar dikira siaran radio! Okay.. Good Luck, girls!"



Wew, gw uda ngakak aja baca tu tulisan gw. Seakan ga pecaya gw bisa nulis kek gitu juja! Hohooho.. just for your information juga, tu tulisan juga dilengkapi dengan ilustrasi gambar-gambar menarik yang gw gambar sendiri! Geli ga siy liatna! Kata-kata yang datang murni dari imajinasi, coz gw has no experience at all waktu itu. Hihihi…

Mungkin tu tips-tips dari gw bisa diterapin di jaman sekarang juga yia.. makasiy buat ‘gw jaman SMP’ yang uda kasi gw tips-tips kaya gitu! Hheheh.. Sarap!
Well,, gw bakal terus nulis buat ‘gw jaman tua’ entar, yang mungkin juga bakal berterima kasih ke gw yang sekarang, ‘gw jaman umur 20-an’.

Cayoooo,,,!!!! ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar